HeadlineInfo Klikers

Kemenag Apresiasi PPIH Malut Distribusi Zamzam ke Rumah Jemaah

Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi membuat terobosan dengan mengantar air Zamzam lima liter ke rumah masing-masing jemaah. Selain untuk memudahkan jemaah, terobosan ini juga dapat mempercepat proses penyambutan jemaah, sekaligus mengurangi kerumunan.

Terobosan ini mendapat apresiasi dari Staf Khusus Menteri Agama Bidang Ukhuwah Islamiyah, Hubungan Organisasi Kemasyarakatan dan Sosial Keagamaan, dan Moderasi Beragama, Ishfah Abidal Aziz atau yang akrab disapa Gus Alex.

“Ini luar biasa, sangat membantu mempercepat proses pemulangan jemaah,” ucap Gus Alex saat melakukan pemantauan pelayanan pemulangan jemaah haji di Asrama Haji Ngade Ternate, Provinsi Maluku Utara, Senin (08/08/2022). 

“Selain cepat, ini juga aman dari penyebaran virus Covid-19,” tambahnya.

Sebelum menyambut jemaah, Gus Alex juga menyempatkan diri meninjau fasilitas Asrama Haji Ternate. Gus Alex memastikan fasilitas yang disediakan sesuai standar yang ditentukan sehingga pelayanan optimal dan berujung pada kepuasan jemaah.

“Adanya fasilitas yang disediakan pemerintah ini adalah bagian dari melayani masyarakat sehingga harus dijaga dan dimanfaatkan sebaik mungkin,” tutur Gus Alex.

Dalam penyambutan jemaah haji,  hadir pula Gubernur Provinsi Maluku Utara H. Abdul Gani, Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara H. M. Al Yasin Ali.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 826

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *