EkonomiInfo KlikersKlik News

Gelar Operasi Pasar, Mendag Zulkifli Dukung Stabilisasi Harga Telur Ayam Ras

Dalam rangka mendukung stabilisasi harga telur ayam ras, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengunjungi bazar Pangan Murah/ Operasi Pasar Telur Ayam Ras yang digelar oleh Badan Pangan Nasional (Bapanas) di Pasar Minggu, Jakarta, Jumat (02/09/22).

Dalam kunjungan tersebut Mendag Zulkifli mengapresiasi langkah Bapanas dalam upaya mengendalikan harga telur ayam.

“Upaya-upaya bersama untuk menstabilkan harga telur ayam seperti yang dilakukan Bapanas, dibantu kawan-kawan pelaku usaha dan peternak, perlu dilakukan. Hal ini untuk memastikan keterjangkauan harga telur ayam di masyarakat,”ujar Mendag Zulkifli dalam keterangan rilisnya, Jumat (02/09/22).

Mendag Zulkifi juga menambhakan dirnya mendukung penuh upaya Bapanas merancang regulasi dan tata kelola pangan. Sehingga, ketersediaan stok dan harga bagi masyarakat dapat lebih terjamin.

“Saya dukung penuh agar kita memiliki stok yang kuat,” tambahnya.

Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi menyampaikan bahwa operasi pasar telur ini untuk mendistribusikan telur yang harganya sesuai dengan acuan penjualan (HAP) di tingkat konsumen yakni Rp27.000/kg.

“Upaya ini sebagai bentuk komitmen bersama untuk menstabilkan pasokan dan harga telur, serta menjaga keseimbangan baru di tingkat produsen dan konsumen. Di satu sisi, kita membantu para peternak agar produksinya terserap oleh pasar. Di sisi lain, kita juga mengakomodasi kepentingan konsumen serta masyarakat untuk mendapatkan harga yang wajar,”kata Arief.

Setelah dari pasa minggu operasi pasar telur ini akan berlanjut disejumlah titik pasar telur ayam ras di Jakarta seperti di Pasar Cijantung, Pasar Inpres BataPutih Kebayoran Lama, Pasar Kebayoran Lama, dan Pasar Sayur Cipulir.

Sumber: kemendag.go.id

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,742

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *