Info KlikersKlik NewsOlahraga

Buka Kongres Biasa PSSI, Menpora : Pemerintah Apresiasi Kinerja PSSI Dibawah Kepengurusan Iwan Bule

Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengapresiasi prestasi yang didapatkan oleh PSSI dibawah kepemimpinan Iwan Bule alias Mochamad Iriawan.

Hal itu Menpora sampaikan saat membuka acara Kongres Biasa Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) tahun 2023 di Grand Ballroom Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Minggu (15/01/2023).

Dalam sambutannya Menpora Amali menyampaikan bahwa kerjasama PSSI dan Pemerintah selama ini sudah mengasilkan prestasi yang luar biasa.

“Intinya, jika PSSI berjalan beriringan dan bekerjasama dengan pemerintah tidak ada hal yang tidak bisa diselesaikan. Prestasi juga luar biasa dari peringkat ke-179 FIFA ke peringkat 151 ini bukan pekerjaan mudah, tapi PSSI mampu. Kita lolos Piala Asia dan U-20 ini berkat kerjasama dan dukungan berbagai pihak,” ungkap Amali melansir dari situs resmi kemenpora.go.id.

Meenurut Menpora lanjutnya, PSSI dibawah kepengurusan Iwan Bule sudah banyak melewati situasi sulit seperti situasi pandemi covid-19.

“dibawah kepemimpinan Bapak Mochamad Iriawan semua sepakat untuk menghentikan kompetisi, tidak mudah, saya saja yang tidak memimpin merasa berat apalagi Pak Iwan waktu itu, luar biasa,”” ujar Menpora Amali.

Baca juga :   Masuk Bursa Exco PSSI, Achmad Baidowi : Kami Ingin Memperbaiki Sepak Bola Nasional

Menpora Amali juga menyampaikan bahwa Pemerintah mengapresiasi kinerja PSSI yang selalu didukung oleh jajarannya.

“Pemerintah memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Ketum PSSI atas pengabdiannya dan didukung penuh jajarannya,” tutur Menpora Amali.

Menutup sambutannya Menpora Amali menyampaikan bahwa dirinya bersama Ketum PSSI Iwan Bule berjuang bersama demi menggulirkan kembali kompetisi sepakbola yang tertunda karena Pandemi Covid-19. Hal itu sebagai jalan keluar para pelaku olahraga dan pihak-pihak yang terkait melalui Piala Menpora waktu itu.

“Saya lapor Presiden, meski suasananya seperti ini (Covid-19) kita harus persiapkan FIFA World Cup U-20 tahun 2021. Arahan Presiden kepada Pak Iwan waktu itu silakan mau ambil pelatih siapa saja, mau latihan dimana saja pemerintah akan support dan biayai dan kemudian kita kirim timnas ke Kroasia dan banyak hal yang selalu kami bersama-sama,” papar Menpora Amali.

Sementara Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan melaporkan, Kongres Biasa PSSI adalah agenda tahunan yang biasa dilakukan untuk menyampaikan beberapa hal kepada votters.

Baca juga :   Menpora Amali Tegaskan Pentingnya Igornas Untuk Kualitas SDM Serta Ujung Tombak DBON

“Kongres Biasa ini adalah agenda dimana setiap tahunnya kita lakukan hal yang sama. Program kerja kita laporkan kepada votter, kemudian laporan keuangan dan program kerja kedepan,” ujarnya.

“Namun hari ini ada yang lain dimana kita akan memilih Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP). Mohon doanya agar semua berjalan lancar dan apa yang diharapkan oleh Menpora tadi, PSSI siap laksanakan termasuk arahan dari Ketua KONI Pusat kita akan kawal hingga Kongres Luar Biasa bulan depan. Semoga lancar,” tutupnya.

Nampak hadir dalam kesempatan ini Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman, perwakilan NOC Indonesia Alan Perkasa Lukman, perwakilan Kapolri Brigjen Pol. Roma Hutajulu, perwakilan FIFA dan perwakilan AFC, para Exco dan Asprov PSSI

What's your reaction?

Related Posts

1 of 2,955

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *