HeadlineInfo KlikersOlahraga

Terima Kunjugan Klub LIga 2 dan APPI, Menpora Amali : Upayakan Cari Jalan Keluar Bakal Temui PSSI

JAKARTA KLIKERS.ID – Kunjungan perwakilan klub Liga 2 Sepakbola Indonesia dan Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) di gedung graha pemuda Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, kunjugan tersebut diterima langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali. Terkait kedatangan rombongan tersebut untuk meminta Menpora Amali untuk mencarikan jalan keluar terkait diberhentikannya Liga 2 dan Liga 3 oleh PSSI.

Perihal demikian, bukan kali pertama Menpora Amali terlibat dalam mencarikan jalan keluar terkait masalah kompetisi yang dihadapi klub-klub di Indonesia. Sebelumnya, Menpora Amali pernah mencarikan jalan keluar saat kompetisi terhenti akibat pandemi dan mencarikan jalan keluar agar adanya kegiatan sepakbola saat kasus covid-19 tengah tinggi dengan adanya Piala Menpora.

“Tadi saya menerima teman-teman dari beberapa klub Liga 2 dan Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia, mereka menyampaikan beberapa hal yang terkait dengan kompetisi Liga 2 yang juga sudah diumumkan untuk dihentikan. Setelah saya mendengar itu kemudian saya menyampaikan saya akan mencarikan jalan keluar terbaik. Saya akan komunikasi dengan PSSI beserta Exco, kemudian dengan pihak-pihak yang terkait siapa tahu masih bisa dilanjutkan,” kata Menpora Amali dalam konferensi pers kepada Klikers.id seperti dilansir dari laman kemenpora.go.id, Jakarta senin (16/01/2023).

“Jadi hari ini saya menerima teman-teman dari liga 2 dan mudah-mudahan saya akan bisa mendapatkan jalan yang baik dengan komunikasi, dengan persuasif di berbagai pihak yang terkait. Mudah-mudahan ada jalan keluar,” ujar menpora Amali penuh harap.

Lebih lanjut Menpora mengatakan akan segera bertemu PSSI. Hanya saja Amali tidak menyebutkan tanggal pasti. Amali hanya berjanji akan segera mencari jalan keluar atas persoalan kompetisi ini.

Sementara itu, perwakilan klub liga 2, Persipura Jaya Pura, Yan P. Mandenas dalam kesempatan ini turut menyampaikan ucapan terimkasih kepada Menpora Amali yang telah menerima audiensi klub-klub liga 2.

“Kami menyampaikan terima kasih karena Pak Menteri sudah berkenan menerima kami perwakilan klub Liga 2 yang hadir,” katanya.

Menurutnya, kehadiran dirinya dan rekan-rekan perwakilan klub liga 2 terjadi secara spontan dan tidak terorganisir dengan baik, namun memiliki misi yang sama untuk mendorong agar Liga 2 ini berlanjut.

“Kami kumpul dan kami bertemu dengan Pak Menpora, menyampaikan aspirasi, tujuan kami cuma satu Liga 2 ini bisa berlanjut gitu saja. Karena apa kompetisi ini sudah diputar, kecuali belum diputar lalu kemudian diberhentikan. Putaran pertama itu mungkin tinggal dua sampai tiga pertandingan lagi akan selesai. Kemudian masuk putaran kedua sehingga pada kesempatan ini kami datang menyampaikan maksud tujuan kami ke pak menteri satu tujuan adalah kelanjutan Liga ini bisa berlanjut,” harapnya.

Selain itu, senada juga disampaikan Perwakilan APPI Janes Silitonga, kehadiran perwakilan pemain dan klub liga 2 untuk meminta perlindungan dari pemerintah dalam hal ini Menpora untuk melanjutkan Liga 2 dan Liga 3.

“Kasus Kanjuruhan memang terjadi pada liga 1, tapi pada saat berhentinya sepakbola liga 1 dumulai, maka teman-teman pemain Liga 2 dan Liga 3 menginginkan melaksanakan kewajibannya. Kewajibannya ingin melaksanakan kewajibannya apa berlatih dan bertanding di kompetisi liga 2 dan liga 3 pemain semua siap. Makanya semua pemain pemain liga 1, liga 2 dan liga 3 menginginkan supaya liga 2 dan liga 3 bergulir seperti biasanya,” bebernya.

Diketahui, audiensi ini Menpora Amali didampingi, Nigara, Stafsus Pengembangan dan Prestasi Olahraga, dan Surono Asdep Olahrawan Andalan, Sementara itu dari hadir 12 perwakilan klub Liga 2 antara lain, dari Persipura, Yan P. Mandenas, Semen Padang, Win Bernadino, FC Bekasi City, Wafa Amri & Putra Siregar, Pemain Bekasi FC, Hamka Hamzah, PSMS Medan / Arifuddin Maulana & Andry Mahyar, Yosephine Sembiring / Karo United, Persipal, Takbir Larekeng, Sulut United, Mirza Hippy, 10. Bima Sinung Widagdo / PSIM, Persijap M Iqbal Hidayat, Persewar, Frits Ramandey.

(Hary/Klikers.id)

What's your reaction?

Related Posts

1 of 866

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *