BloggerGlobal Review

Yuddy Chrisnandi, Dubes RI Untuk Ukraina (2017-2021) Terima Penghargaan Presiden Volodymyr Zelenskyy

Yuddy Chrisnandi, Dubes RI untuk Ukraina (2017-2021) Terima Penghargaan dari Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy. Penyematan penghargaan dilaksanakan di di Kementerian Luar Negeri Ukraina, di Kyiv, Ukraina, pada 3 Oktober 2022.

Wakil Menteri Luar Negeri, Mykola S. Tochitskyy secara resmi menyematkan penghargaan Order of Merit Tingkat III dari Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy kepada Yuddy Chrisnandi, Dubes RI untuk Ukraina (2017-2021) yang didampingi oleh pejabat KBRI Kyiv.

Hadir pula mantan Dubes Ukraina di Indonesia, Mr. Volodymyr Pakhil, dan Direktur Wilayah IV (Asia-Pasifik) Kementerian Luar Negeri Ukraina, Olexander Nechytailo.

Dalam penyerahan penghargaan, Wakil Menteri Luar Negeri Ukraina, Mykola S. Tochitskyy menyampaikan apresiasi atas upaya Yuddy Chrisnandi, Dubes RI untuk Ukraina (2017-2021) dalam meningkatkan hubungan bilateral antara Indonesia dan Ukraina pada masa tugasnya.

Pada kesempatan tersebut, Yuddy Chrisnandi juga menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan dari Presiden Ukraina. Yuddy Chrisnandi menyampaikan buku yang disusunnya selama menjabat sebagai Duta Besar RI di Ukraina (2017-2021), yang rencananya akan disampaikan kepada Presiden Ukraina.

Di sela-sela acara pertemuan, Yuddy Chrisnandi yang didampingi oleh pejabat KBRI Kyiv juga telah melakukan pembicaraan dengan Direktur Nechytailo, yang pada intinya disampaikan ucapan terima kasih dari Kementerian Luar Negeri Ukraina, kepada Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia atas dukungannya terhadap kedaulatan dan integritas wilayah Ukraina, serta rencana kehadiran Wakil Ketua Parlemen Ukraina ke Indonesia untuk bertemu dengan mitranya, Ketua MPR RI dalam rangka P20.

Selain itu, Direktur Nechytailo juga menyampaikan bahwa rencana kehadiran Presiden Ukraina tergantung pada perkembangan situasi.

Yuddy Chrisnandi menyampaikan bahwa kehadirannya di Ukraina tidak saja untuk menerima penghargaan dari Presiden Ukraina, namun sebagai bentuk kepedulian masyarakat Indonesia kepada Ukraina. Selain itu, kehadirannya juga untuk menemui friends of Indonesia yang dikenalnya, dan kehadirannya di Ukraina juga untuk memberikan sedikit bantuan atas penjualan buku yang ditulisnya kepada friends of Indonesia sebagai ungkapan rasa solidaritas kepada rakyat Ukraina yang saat ini menghadapi situasi sulit.

Yuddy Chrisnandi menyampaikan pula bahwa dalam setiap pertemuannya dengan wartawan di Indonesia, dan menyatakan bahwa Indonesia selalu mendukung Ukraina dan Pemerintah Indonesia selalu berperan penting dalam proses perdamaian. (*)

What's your reaction?

Related Posts

1 of 908

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *