Global Review

Menurut Indeks Terorisme Global, UEA Adalah Negara Teraman di Dunia

ABU DHABI: UEA telah mempertahankan posisinya sebagai salah satu tempat teraman di dunia, menurut Indeks Terorisme Global (GTI).

Organisasi itu memberikan ringkasan komprehensif tentang tren dan pola global yang telah memengaruhi terorisme selama dua dekade terakhir, berdasarkan analisis berbagai kondisi sosial dan ekonomi, serta faktor geopolitik yang berpengaruh.

Kantor Berita Emirates melaporkan pada hari Kamis bahwa UEA adalah salah satu negara teraman di dunia, dengan risiko penyebaran aktivitas teroris yang “sangat rendah”.

Negara ini juga dianggap sebagai salah satu negara paling efektif dalam mengambil tindakan untuk memerangi kegiatan teroris dan ekstremis.

Pemeringkatan didasarkan pada temuan dari Institute for Economics and Peace, yang bertanggung jawab atas indeks tersebut dan menerbitkan hasilnya setiap tahun.

GTI merupakan salah satu indikator yang dipantau oleh Kementerian Luar Negeri dan Kerjasama Internasional. Datanya didukung oleh Global Peace and Stability Initiative.

MoFAIC memberikan laporan nasional tentang upaya UEA untuk memerangi terorisme, yang menggambarkan peran aktif kementerian, lembaga terkait, dan komite teknis pemerintah dalam perang melawan ekstremisme.

Sumber: Arab News

What's your reaction?

Related Posts

1 of 74

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *