berita klikersInfo KlikersKlik NewsPolitik

Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila, Jokowi Tegas Tolak Politik Identitas di Pemilu 2024

KLIKERS.ID – Presiden Indonesia Joko Widodo tegas mengingatkan masyarakat untuk menolak ekstremisme, politisasi identitas hingga politisasi agama dalam pemilu 2024.

Hal itu disampaikan oleh Jokowi dalam pidatonya saat menjadi inspektur upacara hari lahir pancasila di Kawasan Monas Jakarta Pusat pada Kamis 1 Juni 2023.

“saya mengajak kita semuanya untuk menolak ekstremisme, menolak politisasi identitas, menolak politisasi agama,” ungkap Jokowi dalam pidatonya, Kamis (01/06/2023).

Sambil mengenakan pakaian adat Kesultanan Deli, Jokowi juga mengajak seluruh rakyat Indonesia menyambut Pemilu 2024 dengan dewasa dan tidak melupakan nilai-nilai Pancasila.

“Mari kita menyambut pesta demokrasi Pemilu 2024 dengan kedewasan, dengan sukacita, dengan memegang teguh nilai-nilai Pancasila. Memperjuangkan Indonesia yang adil, yang sejahtera, serta berwibawa di kancah Indonesia,” ujar Jokowi.

“Selamat Hari Lahir Pancasila, salam Pancasila, merdeka!” lanjut Jokowi.

Terakhir Jokowi berpesan kepada semua elemen masyarakat agar bersama-sama mengawal Pemilu 2024 berjalan dengan aman.

“Yang terakhir, waduh lupa lagi, masalah stabilitas politik dan keamanan menuju pada Pemilu 2024. Saya minta betul-betul Saudara-saudara bisa menjaga situasi kondusif,” kata Jokowi

Baca juga :   Inilah Keppres 7/2024 tentang Cuti Bersama ASN Tahun 2024

Hadir dalam upacara tersebut, sejumlah tamu dengan menggunakan baju adat dari berbagai daerah diantaranya, Wakil Presiden Maruf Amin, Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarno Putri, Wakil Presiden ke-11 Boediono, Ketua MPR dan DPR, Para Menteri Kabinet Indonesia Maju, hingga ketua umum partai politik.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,751

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *